DALIL (DAKWAH DAN LITERASI ISLAM) SEBAGAI MEDIA DAKWAH DIGITAL YAYASAN MASLAH KHOIRU UMMAH JEMBER
Abstract
beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan akidah, akhlak dan Syariat Islam secara sadar dan terencana. Salah satu sarana dakwah yang dianggap efisien untuk dimanfaatkan adalah melalui media sosial, dimana media sosial dapat menjangkau objek dakwah lebih luas. Objek dakwah yang dapat dijangkau oleh media sosial dalam hal ini website dapat menjangkau masyarakat dari berbagai unsur dan usia, yang mana masyarakat dapat menjangkau media dakwah tersebut dengan lebih mudah serta cepat tanpa mengenal batas ruang dan waktu. hasil dari kegiatan ini telah dilaksanakan sosialisasi, pelatihan dan pendampingan yang diikuti oleh 10 orang anggota Yayasan Maslah Khoiru Ummah Jember. Tiga aspek uji keterampilan dalam pengelolaan website yaitu membuat postingan, edit dan desain, dan troubleshooting. Hasil uji menunjukkan bahwa 90% menguasai keterampilan posting, 30% menguasai keterampilan desain grafis, dan 50% menguasai keterampilan troubleshooting.
Downloads
References
Islam, I. A., Parepare, N., Adab, U., & Dakwah, D. (2019). Efektifitas Media Online Sebagai Sarana Dakwah Sumardin.
Mardiana, R. (2020). Daya Tarik Dakwah Digital Sebagai Media Dakwah untuk Generasi Milenial. Komunida: Media Komunikasi dan Dakwah, 10, 148–158. https://doi.org/10.35905/komunida.v7i2
Rumata, A., & Iqbal, M. (2021). Dakwah digital sebagai sarana peningkatan pemahaman moderasi beragama dikalangan pemuda. Dalam Jurnal Ilmu Dakwah (Vol. 41, Nomor 2).
Rustandi, R. (2020). Cyberdakwah: Internet Sebagai Media Baru Dalam Sistem Komunikasi Dakwah Islam. NALAR: Jurnal Peradaban dan Pemikiran Islam, 3(2), 84–95. https://doi.org/10.23971/njppi.v3i2.1678
Tahir, H., Tang, S., Saifullah, ), Muhammadiyah, U., & Rappang, S. (2020). PERANAN DAKWAH DALAM MEDIA WEBSITE DAN PENGARUHNYA DI MASYARAKAT 1).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.