PENINGKATAN USAHA MELALUI DIGITALISASI PADA UMKM DAPUR ATHA
Abstract
UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) “Dapur Atha” yang bergerak dibidang bisnis makanan selama ini penjualannya tidak mengalami peningkatan hal ini dikarenakan adanya proses pemasaran yang kurang meluas. Mitra hanya memasrkan produknya hanya di sekitar Wilayah Taman atau wilayah tempat produksi saja. Dengan adanya kondisi tersebut, maka diperlukan kemajuan teknologi dengan melakukan penjualan melalui pemasaran online dengan media Website Statis dan Pengembangan Pemasaran melalui E-Commerce Shopee. Tujuan program ini adalah melaksanakan sosialisasi dan pelatihan tentang pemasaran secara online bagi mitra. Adapun hasil kegiatan dari program ini adalah adanya peningkatan kunjungan dan penjualan baik dalam Website Statis dan E-Commerce Shopee.
Downloads
References
Kurniawati, Emaya., Santoso, Aprih., & Widowati, S.Y. (2019). Pelatihan Pemasaran Online Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) “Srikandi”. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat 2(2)
Lakutomo, G.S. (2014). Analisis Pemasaran Terhadap Bisnis Online (E-Commerce) Dalam Jaringan Sosial Internet. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Setiawati, Ira., & Widyartati, Penta. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Online terhadap Peningkatan Laba UMKM. Seminar Nasional dan Call of Paper 2017
Wandanaya, A.B. (2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. CCIT Journal 5(2)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.