PENINGKATAN USAHA MELALUI DIGITALISASI PADA UMKM DAPUR ATHA

  • Achmad Fathoni Rodli Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Lilla Puji Lestari Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Khairil Anam Fakultas Teknik, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Setiawan Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Brilliant Margalin Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Renny Nirwana Sari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Rizza Fatma Aulia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Khoirul Ngibad Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Maarif Hasyim Latif

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) “Dapur Atha” yang bergerak dibidang bisnis makanan selama ini penjualannya tidak mengalami peningkatan hal ini dikarenakan adanya proses pemasaran yang kurang meluas. Mitra hanya memasrkan produknya hanya di sekitar Wilayah Taman atau wilayah tempat produksi saja. Dengan adanya kondisi tersebut, maka diperlukan kemajuan teknologi dengan melakukan penjualan melalui pemasaran online dengan media Website Statis dan Pengembangan Pemasaran melalui E-Commerce Shopee. Tujuan program ini adalah melaksanakan sosialisasi dan pelatihan tentang pemasaran secara online bagi mitra. Adapun hasil kegiatan dari program ini adalah adanya peningkatan kunjungan dan penjualan baik dalam Website Statis dan E-Commerce Shopee.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fadly, H.D., & Sutama. (2020). Membangun Pemasaran Online dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ecoment Global 5(2)

Kurniawati, Emaya., Santoso, Aprih., & Widowati, S.Y. (2019). Pelatihan Pemasaran Online Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) “Srikandi”. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat 2(2)

Lakutomo, G.S. (2014). Analisis Pemasaran Terhadap Bisnis Online (E-Commerce) Dalam Jaringan Sosial Internet. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setiawati, Ira., & Widyartati, Penta. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Online terhadap Peningkatan Laba UMKM. Seminar Nasional dan Call of Paper 2017

Wandanaya, A.B. (2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. CCIT Journal 5(2)
Published
2022-05-12
How to Cite
RODLI, Achmad Fathoni et al. PENINGKATAN USAHA MELALUI DIGITALISASI PADA UMKM DAPUR ATHA. INTEGRITAS : Jurnal Pengabdian, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 183-189, may 2022. ISSN 2615-0794. Available at: <https://www.unars.ac.id/ojs/index.php/integritas/article/view/1703>. Date accessed: 23 oct. 2024. doi: https://doi.org/10.36841/integritas.v6i1.1703.