Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Skincare skintific Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Wijayakusuma Purwokerto
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorser terhadap minat beli produk skincare skintific pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah peminat produk skincare skintific pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Sampel diperoleh sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS statistic 25. Nilai R2 sebesar 0,675 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen sebesar 67,5% dan sisanya sebesar 32,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (49,430 > 2,47), sehingga model regresi layak untuk mengestimasi populasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare skintific pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Wijayakusuma Purwokerto.