Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Jam Tangan Alexandre Christie di Kota Purwokerto

  • Adriel Haryanto Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Andhi Johan Suzana Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Mayla Surveyandini Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorser terhadap minat beli jam tangan Alexandre Christie di Kota Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen jam tangan Alexandre Christie di Kota Purwokerto. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability Sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS statistic 25. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = -2,900 + 0,278X1 + 0,362X2 + 0,315X3 + 0,281X4 + e. Berdasarkan hasil uji t, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Published
2024-12-20
How to Cite
HARYANTO, Adriel; SUZANA, Andhi Johan; SURVEYANDINI, Mayla. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Jam Tangan Alexandre Christie di Kota Purwokerto. PROSIDING SENADIKA : Seminar Nasional Akademik, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1-10, dec. 2024. Available at: <https://www.unars.ac.id/ojs/index.php/SENADIKA/article/view/5739>. Date accessed: 26 july 2025.